Nasi Uduk Ummat Babe Salam Jakarta

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Asian
Location:Gedung Asiaworks, Sarinah, Jakarta
Di Gedung Asiaworks (Sarinah Thamrin), baru buka restoran Nasi Uduk Ummat Babe Salam. Buat yang udah biasa mampir ke warung pusatnya di Kebon Kacang, mungkin dah nggak aneh lagi sama rasa dari makanan-makanan disini. Cuman karena terakhir kalinya gw ke Kebon Kacang itu sekitar empat taun lalu... rasa aslinya gimana dah lupa. Perasaan dulu sih nothing special, cenderung overrated...

Tapi waktu nyobain yang di Asiaworks ini, entah karena dah lupa atau emang beda, somehow rasanya mantep... Mulai dari empal (5.5K), Ayam Bakar (7.5K), sampe ke Sayur Asem nya pun oke banget! Nasi uduknya juga (2.5K) gurih, nasi uduk restoran paling gurih yang pernah gw rasain dalam lima taun di Jakarta... menang jauh lah kalau dibandingin punyanya Mas Dikun Pasar Minggu...

Trus penyajiannya juga ala restoran, apik. Tata Interiornya juga menarik, paduan antik dan casual, dengan poster-poster olahraga Babe Salam. Ruangan non AC, jadi agak panas walau ada kipas2 gede di langit-langit. Menu ditempel di talenan kayu, looks nice... Waktu dateng, dua macem sambelnya tersaji diatas pisin kaleng buram, lucu... Keliatan ada sentuhan tangan desainer disini... Porsi? Sedeng deh... Buat yang doyan makan pasti sepiring nasi gak cukup.

Sayangnya, Bir Pletok disini nggak seenak yang gw rasain waktu Tour d'Bogor ama Epicurina dulu, terlalu asem... Padahal harganya 7 rebu...

Tapi on overall harga-harga masih wajar sih, dibandingin porsi, kualitas, ama presentasi. Dan nggak ada yang ngamen! Paling cuma seekor dua ekor kucing yang menanti dengan tatapan mata penuh harap...

Trus selama masa promosi hingga akhir Mei 2005, pengunjung dikasi kupon diskon buat kunjungan berikutnya. Di kupon ini ada gambar Jan Pieterzoon Coen nya, lucu.

Dan waktu belum buka, spanduk pengumuman bertuliskan kalau resto yang bersangkutan "udah mau buka"... Dan waktu udah buka buat publik, tulisan "mau" di spanduknya disilang garis putih rapih... solusi yang ngirit, tapi kreatif...

Tertarik?

Yang pasti, pilihan makan enak di sekitar Sarinah sekarang jadi makin lengkap...

-bay-

4 comments:

Appearances