Sakana Japanese Restaurant, Mid Plaza, Jakarta


Sebenernya tempat ini udah nggak asing lagi dikalangan anak Epicurina, terutama karena harganya yang reasonable, suasana enak, dan makanan yang cukup oke, padahal terletak jantung kawasan bisnis perkantoran (seberang Chase, sebelah Da Vinci, menara Drakula tu').

Setting interior nya tradisional - casual. Ada banyak meja untuk bersila, menjulurkan kaki di kolong, atau duduk di kursi. Banyak yang dateng sini orang Nippon abis kerja, duduk santai sambil minum sake atau shochu dari botol pribadi mereka. Botolnya ini disimpen sama Sakana, didisplay di bagian ruang reception sekaligus tempat penitipan alas kaki (masuk ruangan harus nyeker, jadi kalau tentara lagi dinas ga bisa mam disini).

Makanan favorit sudah pasti "Okonomiyaki" (tanya aja mbak2nya kalau gak percaya): Sepinggan hot-plate "martabak Jepang" (liat foto bagian kiri tengah), berisi aneka sayuran dan potongan sea-food, dihiasi serpihan kertas yang menari-nari milip cacing laut... he he he... Dijamin 100% kalau yang baru pertama mesen pasti kaget!

Menu disini termasuk kumplit dan all-round, jadi buat sushi-haters dan sushi-lovers bisa gaul disini tanpa harus ada kubu yang kecewa. Sushinya lumayan walau bukan the best, bento set nya dahsyat, dengan harga 50rb an dah dapet barang bagus beragam deh (liat foto). Menu lainnya, good quality dan affordable. Kl mo diambil rata-rata, berdua abis dibawah cepek masih bisa dan puas. Kl mo diambil gilanya, gw ama dua temen pernah mesen ampe sebelas macem menu disini dan dikasi bill cuma 70rb an per orang. Gile gak tuh?

Selain dari oom oom pulang kerja, pengunjung lain dateng kesini dengan tujuan beragam, mulai dari nge-date, ampe bawa keluarga tetangga plus anak-anaknya yang bikin onar... so jangan harap suasananya romantis ya... seperti gw tulis tadi... "casual".

Kl mo dateng banyakan, apalagi weekend, jangan lupa reserve dulu ke 021 574 6452, mereka buka cuma waktu lunch (11:30 - 14:00), dan dinner (17:30 - 22:30).

Ittadakimaaaasss!!! (byms)

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine:Japanese / Sushi
Location:Mid Plaza, Basement

1 comments:

margie u. said...

udonnya enak dsana n jamur yg dimasak dlm alumunium foil (lupa namanya apa) jg ok

Appearances