The Olive Tree Jakarta - Review

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: International
Location:Nikko Hotel, Jakarta

Di restoran ini terdapat dua pilihan menu; ala carte, dan buffet. Rekan kantor, Faida suggest kita ngambil yang buffet karena ada menu favorit dia; Oyster (tiram). A ha! Lagi-lagi perkenalan pertama saya sama makanan baru...

Sebelumnya saya dah banyak baca kalau udah doyan makanan satu ini, orang bisa jadi kecanduan... but well... harus dicoba dulu kan?

Saudara dekat kerang ijo ini semalem hadir dalam ukuran yang tidak terlalu besar, per cangkang nya kira-kira berukuran 1/4 - 1/3 telapak tangan remaja (tangan saya =D). Soal kesegaran, tentu saja tidak fresh from the sea, karena sebagaimana udang dan kerang hijau yang hadir juga malam itu, mereka sudah nginap beberapa waktu di freezer.

Soal rasanya... cukup anyir... kebetulan seruputan pertama atas moluska ini saya lakukan plain, tanpa jeruk, tanpa tabasco, biar tahu dulu rasa aslinya gimana. Selain anyir, ada rasa asin yang cukup kentara, dan lalu sedikit rasa gurih yang khas, mirip dengan rasa gurih kerang darah rebus. It's okay... saya belum nemu reason buat jadi ketagihan, dan keliatannya masih perlu waktu untuk bisa acquire the taste to really enjoy it. Tapi perkenalan pertama ini... yah, it's okay... yang pasti saya ngerasa lebih seger pagi udahnya =)

Hidangan lainnya, selain tiga macam seafood tadi, salad seafood nya enak, salad ayam nya juga, lalu ada cheese platter dengan tiga macam keju; muda (lembek, lembut), sedang, dan tua (agak keras), braised beef with black pepper sauce, nasi goreng dan aneka rekannya: asinan, kwetiau goreng (dimasak by order), dan shabu-shabu (dimasak by order juga), untuk dessert ada aneka ragam buah potong, kue2an termasuk Creme Brulee, es krim, dan sagu melon.

Buffet ini dihargai Rp 109.000 ++, belum termasuk minuman. Menu-menu ala carte sekilas saya lihat berkisar antara 30K - 90K. Dari segi rasa; quite good, quality; quite good, pilihan; kurang. Reccomended buat Oyster lover, walau harus rela nunggu lama buat plate nya di refill =)

7 comments:

Appearances