D'Cost - Seafood Resto

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Seafood
Location:Surabaya

D’Cost - The Ambience


Setelah sukses di Jakarta, D'Cost akhirnya buka juga di Surabaya. Heboh juga promo awalnya, makan sepuasnya dan bayar seikhlasnya. Sayang saya gak sempat mencicipi promo itu. Tapi luluh juga hati saya untuk memanjakan lidah di resto yg bertajuk "Mutu bintang 5, harga kaki 5" ini.

Dari luar memang kesan 'wah' sudah terasa. Bisa dikatakan D'Cost adalah resto seafood paling besar di Surabaya. Parkiran penuh bahkan tumpah sampai diluar area resto. Maklum, malam minggu. Beruntung saya dan rekan2 langsung mendapatkan meja kosong tanpa harus antri.

Seorang waitress langsung menghapiri meja saya dan mencatat pesanan via PDA (modal gede nih). Mulanya gak tau mau pesen apa, tapi tergiur melihat daftar menu akhirnya kita pesen aneka hidangan masing2 dari 1 spesies : Cumi Mentega, Ikan Gurami Goreng. Kepiting Soka Goreng Telur Asin, Udang Goreng Mayonaise dan Tumis Kangkung. Nasi putih cuma 1000 rupiah, dulang sepuasnya.

D’Cost - Cumi Mentega, Gurami Goreng & Udang Mayo


Minumnya sangat murah untuk ukuran resto, es teh manis dipatok 500 perak. Bahkan D'cost berani menawarkan teh tawar refill (minum sampe mabok) hanya dengan 100 perak !@#! (ini resto apa layanan sosial ?)

Murah kah ?


Pelayanan disini sangat cepat, kurang dari 10 menit satu per satu hidangan mulai disajikan. Oalah, ternyata porsinya bikin melotot, sedikit sekali saudara ! Disana letak triknya, membuat list menu dgn harga2 yang terkesan sangat miring sehingga customer tertarik memesan dalam jumlah banyak. Jadi sebenarnya, harga2 disini masih lebih mahal dari kaki 5 :(

D’Cost - Bakmi, Kepiting Soka Telur Asin, Cumi Crispy, Gurami Goreng


Sebelum kehabisan lauk, saya pun memesan tambahan Bakmi, Tahu dan -huhu.. tergiur dari meja sebelah- Cumi Crispy.

Rasanya.. Mmm..


Biasa2 aja tuh ! Nothing special kecuali favorit saya : Kepiting Soka Goreng Telur Asin yg crunchy, gurih dan terasa banget telur asinnya. Cumi Crispy juga not bad, ga amis. Selain itu rasanya sangat standard. Tapi bukan berarti tidak lezat lho, cuma menurut saya ga ada spesial-spesialnya gt.

Overall, so-so. Tapi kenyang nasi (dasar orang Indo!).
Plus : Pelayanan cepat, nasi sepuasnya, harga minuman murah, interior bagus (very nice restroom anyway).
Minus : Porsi sedikit, rasa standard, bising.

D’Cost - Finally..
Total 6 kali pesen !


Jie-O-Meter :
Food ~ 7 / 10
Decor ~ 8 / 10
Service ~ 8.5 / 10

Pricelist :
Udang Mayo - lupa :D
Cumi Mentega - 12.5K
Ikan Gurami - 18K
Kepiting Soka Goreng Telur Asin - 22.5K
Bakmi - 9K
Cumi Crispy - lagi2 lupa :P
Tahu - 2.5K
Kangkung - 4K

[read original post at Inijie.com]

2 comments:

Bayu Amus said...

Kalo saya baru sekali nyoba tapi belum tergerak buat balik lagi, soalnya kalo sekedar "Rasa bintang lima harga kaki lima" masih banyak pilihan yang lebih afdhol di Jakarta... tapi itupun kalo rela "suasana pinggir kali" tentunya =)

piska aprilia said...

aku udah 2 kali ke D'cost di Kemang..
tapi emnag pantesnya utk makan2 keluarga besar/traktir tmn2 pas bday, secara murah meriah (walaupun rasanya biasa yaa)...

Appearances