Kiyadon Sushi

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location:Senayan City LG #L23
Nama Kiyadon sebenernya bukan nama baru di ‘kancah peperangan’ restoran Jepang di Indonesia. Sudah cukup sering g bertandang ke resto yang terkenal dengan sajian udon dan donburi-nya ini. Tapi khusus Kiyadon Sushi, baru 2x g nyoba.

Pertama kali liat resto ini gak lama setelah SenCi buka. Dari luar terlihat menarik banget, dengan private dining area yang konsepnya lucu. Tapi berhubung godaan restoran lain lebih menarik, jadinya urung masuk kesana terus. Akhirnya suatu hari, pas g n nyokap lagi dsana, mau makan Jepang tapi lagi agak jenuh sama Sushi Tei, g ngajak nyokap buat nyobain tempat ini.

Kunjungan pertama cukup berkesan. Kita pesen hidangan2x panas berkuah. Berhubung g rindu sama udon-nya, g mesen the famous Nabeyaki Udon (around Rp. 65K). Trus ngeliat menu yang namanya Tofu Chige (Rp. 38K), looks tempting dengan kuahnya yang berwarna merah, jadi kita pesen itu (secara g n nyokap sama2x jagoan pedes). Kita sama sekali gak makan sushi karena ngeliat sushi2x yang lewat di conveyor belt-nya kok seperti gak menarik, baik dari segi bentuk maupun warna, terlihat nggak fresh.

Nabeyaki Udon: udon kuah yang dimasak dalam hotpot dengan sayuran, daging sapi, dan telur. Rasa kuahnya sedikit manis, mirip sukiyaki. Yummy banget, apalagi kalo dimakan panas2x. Tofu Chige: tahu yang dimasak dengan daging sapi, telur, dan bawang bombay, dengan kuah merah (cabe). Yang ini enak bangetttt! Kuahnya gak terlalu pedes, rasanya pas antara asin-manis. Telurnya dimasak jadi bunga telur, jadi kayak makan sup telur. Soo nice! A new favorite for me n mum!

Setelah membaca cukup banyak review yang bagus, akhirnya di kunjungan ke-2, g mutusin buat nyoba the much loved aburi salmon roll, yang disana diberi judul D.I.G (Rp. 50K). Entah apa singkatannya, lain kali mau ah iseng2x g nanya ke waitress-nya =P. Mau bandingin, enak mana sama Sushi Tei punya. Boleh pilih mau yg spicy atau nggak, n kita minta yang spicy. Selain itu, nyokap ngambil 1 jenis maki sushi (Gold plate, Rp. 15K) dari conveyor belt n g ambil 1 piring jellyfish (Red plate, Rp. 20K). Tadinya mau nambah tobikko-inari gunkan sushi (udah lama banget gak makan, sejak Daisho tutup di Sogo! Huhuw..) tapi urung, takut gak mampu ngabisin. Soale kita pesen si Tofu Chige lagi (udah cinta mati sih =P).

Sushi yang kita ambil adalah sushi roll/maki yang isinya kani stick, timun, n tanuki (tempura batter), n luarnya dibalur tobikko. Rasanya kurang sreg di g, selain karena g gak suka sushi yang pake tanuki, juga karena nasi-nya yang lembek n gak padat. Aduh, jadi was2x juga kaya apa si D.I.G. nanti.. Jellyfish-nya enak, gak semanis yang di Sushi Tei n gak amis.

Yang ditunggu2x akhirnya dateng juga, the star of the show, D.I.G. or aburi salmon roll. Versi Kiyadon ini isinya cuma pake kani stick n cucumber (d Sushi Tei ada tambahan soft shell crab tempura, n taburannya pake abon ayam instead of abon tuna (a bit strange for me sih..). Yang dimaksud spicy adalah mayones-nya yang dibuat spicy. Emank buat sauce plus taburan-nya, disini lebih generous, unagi sauce-nya aja sampe bikin becek tuh piring (which is actually not really good.. why? I’ll explain later).

Itu baru penampilan luar, rasanya? Seperti yang g takutkan, nasinya lembek banget n gak padat. Ditambah siraman saus unagi yang becek banget, pas g angkat langsung hancurlah tuh potongan sushi. Tsk! Paling sebel kalo dapet sushi yang kayak gini, keliatan seperti chef-nya gak expert. Rasanya siy sebenernya not bad. Abon ayam-nya emank lebih crunchy dibanding abon tuna. But still, rasa ayam buat g gak goes well w the salmon n kani. Tapi untuk salmon-nya sendiri, memang gosong-nya lebih bagus daripada yang d Sushi Tei, lebih tutung n merata. Buat g, that’s the only winning point.

Overall, I still prefer the hot dishes than the sushi. Hot dishes-nya emank rata2x lebih enak daripada Sushi Tei, esp. ya si udon2x itu.

Kiyadon Sushi
Senayan City LG #L23
021 72781778

6 comments:

Bayu Amus said...

expert...

anastasia angelica said...

gue suka beef teriyaki-nya. enak, dagingnya empuk dan ga berurat (gue paling anti daging alot dan urat), sauce-nya yummy dan melimpah ruah. harganya jg ga mahal, krn udah termasuk salad, miso soup & buah =) sushi-nya emang ga enak, gue pernah cobain yg di TA tp lupa sushi apa, nasinya berantakan dan terlalu besar2 (kaya bukan nasi yang buat sushi), makannya jd eneg

Widarto Adi said...

ah gue prefer daisho...di foodhall sogo pim dan foodhall sen-cy...

margie u. said...

masih enakan yg d pusat-nya to, BRI2 sana. g dulu suka bgt beli d stall-nya d Sogo supermarket, sayang tutup =(

Widarto Adi said...

ooooooooooooooooooooowww :D
gue prefer soale..suasana daisho foodhall..SEPII!
enak buat sambil baca buku, makan pelan2x, minum ocha unlimited hehehe..

Tony Sofian said...

Coba yang di sudirman place, tempatnya sudah buka lagi belum ya?, sebelum di take over Plaza Indo. Dulu aku coba di sini suasana lebih enak. Soal rasa memang rasanya lebih enak dari lainnya.

Appearances