Teh Gula

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Surya Sumantri No.32 (Salon Anata)
Beberapa kali lewat jalan Surya Sumantri (Maranatha) malem-malem, gw perhatiin ada dua tempat yang selalu heboh dengan rentetan kendaraan parkir. Bedanya, yang satu ramai diparkiri motor, satu lagi ramai diparkiri mobil.

Kalau yang ramai diparkiri motor gw perkirakan sebagai tempat makan murah meriah khas mahasiswa, maka yang satunya lagi gw perkirakan sebagai tempat kumpulnya socialite Bandung. Atau minimal restoran yang "hip" lah. Belum nyempetin mampir ke dua-duanya karena belum saatnya buat hunting ke tempat sedemikian.

Hingga suatu malam saat lembur di kantor dan jam sudah menunjukkan pukul 9 malem, gw pulang nebeng temen kantor yang kemudian membantu menguak tabir tempat apakah gerangan yang gw anggap tempat kumpulnya kaum Socialite Bandung tersebut?

Ealah... ternyata restoran murah!

Nama tempatnya "Resto Teh Gula", mereka menerapkan seating setting outdoor (tapi beratap), di pelataran tempat yang siang harinya adalah sebuah Salon dengan nama "Anata".

Agak susah nyari pramusaji disini. Harus berusaha rada keras untuk menarik perhatian mereka yang rata-rata berpandangan lurus ke dapur (no sweeping). Tapi kalau sudah dapet, rata-rata cukup ramah koq.

Selain dari variasi yang cukup banyak tercantum di buku menunya, satu hal utama yang pasti mengejutkan dari tempat ini adalah harga-harganya! (sampe pake tanda seru tuh). Misalnya saja:

+ Nasi goreng: 5K
+ Iga Sapi Panggang: 10K (sudah termasuk nasi)
+ Paket Ayam Lemon: 10K (sudah termasuk nasi dan free sayur - boleh milih)
+ Paket nasi Fuyung hai: 7K (dan katanya nasi boleh tambah)

Dan asiknya walaupun harganya murah, tapi dari segi porsi maupun rasa nggak ada yang diturunkan kelasnya. Makanan enak, murah, lokasi strategis, fancy, banyak pilihan, pantes aja laku keras... apalagi, resto Teh Gula ini ternyata buka hanya di malam hari dengan jam yang lumayan fantastis; dari sekitar jam 7 malem, hingga ke pukul 2 dini hari!

Nah, baru deh ketauan walaupun berderet mobil keren, tempat ini sebenernya adalah "kantin" mahasiswa =).

Taste-wise; not bad lah, dari rasa makanan saja bisa dapet tiga bintang. Service kurang attentive (-), tapi waktu pemesanan relatif cepet (+), dan yang juga tak kalah penting, jam buka yang cocok buat makan malem, sekaligus buat para late supper semisal pekerja lembur atau penjelajah malam (betmen misalnya) (+)

2 comments:

Appearances