Tori Udon


Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location:Cibubur, Jakarta Timur
Pengen shabu-shabu sama sushi padahal lagi di Cibubur Junction? Iyah, saya pernah ngalamin. Craving itu juga yang bikin saya ngajak keluarga besar (4 dewasa dan 1 anak) untuk makan bareng di Tori Udon. Berikut reviewnya:

1. Paket Shabu-shabu Beef, 49.05K
Ini pesenanan saya, isinya beberapa lembar daging sapi dengan sedikit lemak yang udah diiris tipiiis. Ditemanin sama (klo saya ngga salah inget) daun bawang, sawi putih, wortel, jamur shitake, baby kailan, bayam jepang, toge jepang, dan nori. Nori ini saya lupa bentuk mentahnya kayak apa, tapi waktu udah selesai dimasak, Dek Andy (adik saya) yang pernah ke Jepang nyuapin Ibu sambil bilang: "Bu, ini namanya Nori, yang waktu itu aku bawa yang udah dikeringin." (Nori kering ini emang salah satu oleh-oleh yang pernah dibawa Dek Andy, dan saya biasa pake buat campuran telor dadar atau tofu goreng). Meski dagingnya cuma dikit, tapi sayurnya buanyak banget, jadi satu porsi paket Shabu-shabu Beef ini bisa jadi 5 - 6 mangkok kecil. Rasanya masih orisinil, karna bumbu yang dipake cuma bawang putih sama bubuk cabe, ngga kayak shabu-shabu di beberapa resto yang kuahnya berasa kaldu banget atau bahkan rasa tom yum :p

2. Black Pepper Beef with Rice, 23.8K
Ini pesenan Ibu: potongan daging sapi dimasak pake merica hitam, wijen, paprika, dan bawang bombay. Rasanya enak banget, just right lah. Iya sih, seharusnya menu ini memang foolproof, tapi buat saya BP Beef di sini masuk kategori enak banget.

3. Chicken Teriyaki Bento, 26.5K
Ini pesenan Bapak yang cinta banget ama Hoka-Hoka Bento. Di bento box-nya ada nasi, coleslaw, ayam masak teriyaki, sama onion ring. Saya ngga ikut nyobain tapi kayaknya sih OK.

4. Karakuchi Udon, 24.545K
Sebenernya Dek Andy lagi pengen Oden, tapi mereka ngga sedia. Udon ini disajikan di mangkok udon yang guede, isinya saya ngga perhatiin tapi ada daging sapinya. Rasanya pedes-pedes seger, kayak makan tom yam (halah, tom yam lagi) minus asem. Tekstur udonnya juga asik, kenyal dan smooth.

5. Grilled Salmon Sushi Roll, 19.09K
Isinya 6 potong maki sushi yang diisi daging salmon masak, ditutup nori trus ditaburi sedikit tobiko. Disajikan pake saus mayones, shoyu dan pasta wasabi. Rasanya uenaaak, hehehehe.

6. Ebi Soka, 17.181K
Karna sushi pertama tidak mengecewakan, saya pengen nyobain Unagi Roll-nya, tapi ternyata udah habis. Akhirnya pilih Ebi Soka, agak mirip Salmon Roll tapi isinya udang. Ngga mengecewakan juga, tapi saya lebih suka Salmon-nya.

Untuk minumnya kami pesen:
Ocha, 8.5K: pahit dan nutty (katanya diimpor dari Jepang) sesuai harapan saya. Free flow pula baik hot maupun cold.
Ice Kiss Crush, 8K: mirip es teler a la Indonesia.
Cookies n Cream, 17.5K: predictable, enak.
Coca Cola, 6.5K

Oh ya, Tori Udon juga punya menu paket buat 4 - 10 orang (klo ga salah) yang sangat terjangkau. Buat 4 orang misalnya, harganya sekitar 100K, itu udah dapet 2 menu udon, 1 hot plate, 1 bento, dan snack (model spring roll gitu). Menunya juga lumayan ekstensif, makanannya aja kayaknya ada sekitar 50-an jenis.

Total billing hari itu 230K, termasuk pajak tapi ngga ada biaya servis. Unik juga, jadi kita bebas nentuin jumlah tip yang mau dikasih. Overall verdict, puas! Yes, I will come again ^_^



Tori Udon
Cibubur Junction
Jl. Jambore No. 1
Cibubur, Jakarta Timur
Telp: 021 - 8775 6532

foto diambil dari hxxp://www.restodb.com


5 comments:

Appearances