Gathering pertama Garuda Social Miles di Bali

Hari Rabu 8 April 2015 Bali kedatangan tim Digital Business nya Garuda Indonesia yang memperkenalkan situs Garuda Social Miles.

Acara dibuka dengan perkenalan dari Vice President Digital Business Garuda Indonesia, Daniel Tumiwa. Daniel menjelaskan mengenai bagaimana sebagai flagship nya penerbangan Indonesia, Garuda Indonesia merasa memiliki suatu kewajiban untuk turut mewakili Indonesia di ranah Internet dalam memperkenalkan khazanah pariwisata Indonesia. Tak ketinggalan, dengan dikumpulkannya destinasi wisata menarik di Indonesia di satu website ini, diharapkan menjadi alasan yang baik untuk bepergian mengunjungi pelosok Nusantara.


Dengan situs Garuda Social Miles ini juga, Garuda berupaya untuk lebih mengidentikkan diri dengan kekhasan Indonesia melalui dunia digital dan komunitas di dalamnya.

Anatomi Situs Garuda Social Media


Amalla Vesta Widaranti (@swankytraveler), Commercial Expert Garuda Indonesia selanjutnya menjelaskan mengenai bagaimana Garuda Social Miles ini dirancang sebagai platform untuk berbagi pengalaman wisata, sekaligus untuk menemukan destinasi wisata menarik di penjuru Nusantara. 


Situs Garuda Social Miles ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu Travelopedia, dan Discover. Travelopedia menyajikan informasi menarik mengenai tempat atau obyek wisata Nusantara, sedangkan Discover membahas mengenai kuliner dan budaya yang khas dari berbagai pelosok Indonesia, termasuk koleksi tips yang berguna untuk membuat pengalaman bepergian kita lebih berkesan.

Reward GarudaMiles!

Adapun sebagai keunggulan website Garuda Social Miles, tidak hanya sekedar menjadi platform untuk berbagi cerita, namun setiap foto dan review yang pengguna upload di website ini akan diberikan apresiasi berupa GarudaMiles.

GarudaMiles ini sendiri setelah terkumpul bisa ditukar dengan tiket pesawat, maka dari itu Vesta menyampaikan, bahwa partisipasi di Garuda Social Miles ini sebenarnya merupakan suatu cara yang termudah untuk mendapatkan tiket gratis Garuda untuk berwisata! Siapa tertarik?


Untuk mendaftar menjadi anggota situs, kita bisa memilih untuk mendaftar melalui jejaring social media Twitter, Facebook, atau Google+. Untuk saat ini belum tersedia pilihan sign-up selain melalui metode ini, namun ke depannya dimungkinkan ada metode pendaftaran lainnya.

Setelah mendaftar, pengguna disarankan untuk mengaitkan account nya dengan account GarudaMiles, supaya perolehan rewards nya bisa tercatat.

Menyertakan elemen Storytelling dalam foto

Di sesi penutup, Anto Motulz (@motulz) menjelaskan bagaimana situs Garuda Social Miles ini sebenarnya mirip dengan situs berbagi foto dan ulasan, namun dengan ganjaran reward yang menarik.

Motulz lantas berbagi tips menarik mengenai bagaimana kita bisa bercerita dengan maksimal melalui tools yang sangat sederhana: ponsel berkamera, dengan cara memasukkan elemen storytelling dalam foto-foto yang kita ambil. Motulz membagikan juga beberapa trip praktis pengambilan foto yang bercerita, berdasar dari pengalamannya menjelajah nusantara dalam beragam proyek film dokumenter. 



Bonus!

Menyambut perkenalan ini juga, Vesta menjelaskan bahwa khusus untuk foto dan review mengenai Bali akan diberikan bonus double point reward selama sebulan mulai 8 April hingga 8 Mei 2015! 

Tertarik?

Ayo upload foto-foto keren perjalanan mu di http://GarudaSocialMiles.com dan raih GarudaMiles nya! (byms)

for Bali Food Adventure in picture!


#Bali #GarudaSocialMiles #GSMiles #blogger #traveling#promo #Garuda @garuda.indonesia #Indonesia.

0 comments:

Appearances