La Fonte Pasta Sauce Bolognese


Rating:★★★
Category:Other
Di jaman yang nggak terlalu dulu, bikin hidangan pasta adalah suatu kegiatan yang memakan waktu, walau menyenangkan. Gw terbiasa untuk manggang tomat sama paprika sendiri untuk dibuat saus pasta, ngira-ngira banyaknya tambahan bumbu sendiri, dan kadang harus improvisasi ganti oregano sama kemanggi kalau lagi ngirit budget. Hasilnya oke, tapi berantakan setelahnya itu yang lumayan bikin males beresin. Kalau beli bumbu jadi, Prego yang botolan misalnya, berarti siap-siap keluar budget yang lumayan, karena saus siap jadi pada masa itu semuanya full-import; kadang lebih ramah di kantong kalau beli di restoran aja sekalian.

Untungnya, menyusul berkiprahnya Indofood di pasaran pasta kering dengan merk La Fonte, mereka pada sekitar tahun 2008 lalu melengkapi produknya dengan jenis yang satu ini: saus bolognese siap saji. Sekarang, proses masak spaghetti ini jauh lebih ringkas: tumis bawang bombay beserta daging giling, masukkan bumbu spaghetti siap sajinya, masak hingga mendidih, lalu campurkan dengan spaghetti / pasta yang sudah direbus sesuai selera, dan jadilah! Isteripun jadi doyan makan spaghetti di rumah, dibanding sebelum-sebelumnya selalu nge-refer ke spaghettinya Pizza Hut.

Taste-wise, basis rasanya cukup mantap, kira-kira cocok lah sama lidah Indonesia yang nggak terlalu suka rasa terlalu asem, tinggal disesuaikan sendiri sama preferensi lidah masing-masing. Saya pribadi sih biasanya tambahin lagi kaldu blok, merica, taburan mixed herbs, dan tentunya keju parut, sedangkan isteri biasanya harus plus saos sambel, maklum "chilli tooth"; nggak nemu pedesnya cabe berarti ada yang salah sama masakannya.

Dijual dalam kemasan sachet platik 360 gram, harga sekitar 15K, cukup buat makan bertiga / berempat. Kalau berdua biasanya bisa buat dua kali masak. (bay)

0 comments:

Appearances