Takarajima restaurant


Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location:Plaza Adorama, Kemang
Tadi siang setelah nganter adik saya untuk medical check-up di BioTest Menteng pulangnya ko tiba-tiba pengen makan sushi... sebenernya deket situ ada sih sushi tei di Plaza Indonesia, tapi ko rasanya bosen ya menu suhi di sushi tei yang itu-itu aja!

Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Takarajima (dulunya Sumo Sushi) di kemang (walopun engga tau jalannya dan mengandalkan google maps yang kadang menyesatkan hehehe).
Setelah menempuh perjalanan yang lumayan memusingkan dari Sudirman (maklum saya ga tau Jakarta) akhirnya nyampe juga di Plaza Adorama, Kemang, karena kita nyampe jam 11-an gitu jadi restonya juga masih kosong, mbak-mbaknya juga masih pada ngelipetin tissue dan briefing.
Suasananya enak juga, cozy, rapi, nyaman plus disediain majalah sama buku untuk kita bisa baca-baca sambil nungguin pesenan sushi... menu sushi-nya juga beragam banget dengan rasa yang agak-agak fushion dan lebih tongue-friendly. Harga sushi roll-nya juga enggak mahal-mahal banget, berkisar dari harga 12 ribu sampe 50 ribuan untuk sushi yang besar macam dragon roll gitu. Kalo harga udon dan ramennya sih agak lebih mahal dari sushi tei.

Oke! Siang ini kita pesen :

- Sukune : Appertizer ini bentuknya kaya bakso gitu, bulet-bulet trus ditusuk pake tusukan sate dan dikasih saus jepang macam saus yang untuk takoyaki gitu, asin asin gurih tapi enak!!! rasa basonya juga enak banget hehe gurih trus ditambahin wijen hitam gitu yang bikin rasanya makin sedep, kalo saya tadi dicelupin juga ke soy sauce dan bubuk cabe... makin mantap!!! harganya?? 15 ribu saja untuk 2 tusuk

- Nigiri salmon mentai : ini salmon sushi yang diatas sushi-nya dikasih keju yang dibakar trus diikat pake ikatan nori. Karena kejunya dibakar jadi salmonnya agak setengah mateng gitu bagian atasnya, salmonnya jadi ga terlalu amis dan lembuutttt banget. Di dalem mulut keju, nasi yang pulen dan tentunya si salmon yang lembut dan enak itu menyatu ditambah soy sauce dan setitik wasabi... yam yammmm. Harganya?? 16 ribu saja untuk 2 pc.

- Chicken teriyaki roll : Yang ini nih yang saya maksud dengan sushi roll yang paling tongue-friendly, rata-rata semua orang pasti suka deh sama sushi yang satu ini karena isinya adalah chicken teriyaki yang digoreng tepung dan pake saus teriyaki, ditambah juga potongan timun di tengahnya... enak deh! Harganya 22 ribu (blm didiskon 20 %) untuk 5 pc.

- Melted spicy tuna roll : Ini adalah salah satu dari sekian banyak menu baru yang ditawarkan Takarajima dan kalau kita mesen new menu ini ada diskon 20 % karena masih promosi (lumayaaannnnn;p). Yang satu ini bisa dibilang ada favorit saya karena tuna-nya mateng dan pedes gitu. Jadi lapisan luarnya itu nasi yang agak dibakar gitu jadi pas dimakan ada rasa smoky-nya plus nasinya agak keras teksturnya (kaya kerak nasi di nasi liwet), lapisan keduanya yaitu nori, lapisan ketiganya keju mozzarella dan lapisan terakhir alias isinya adalah tuna spicy itu, jangan lupa celupin ke soy sauce dan coba gigit setengah dari sushi-nya laluuuuuuuu keju mozzarella-nya akan memanjang kayak kalau kita makan pizza gitu... belum lagi tuna spicy-nya ituuuuu ennnaaaakkkkkk!!!! pedes bangetttt dan baru kerasa sekitar 10 detik setelah sushi itu masuk ke mulut kita... nice sensation!!! Harganya? 38 rbu (blm didiskon 20%) untuk 6 pc.

- Minumnya sih standar lah ocha hot or ice atau ada pilihan minuman lainnya yang harganya berkisar dari 10 ribu sampe 25 ribuan gitu.

Tiap sabtu, minggu dan public holiday, resto ini juga menyediakan paket all u can eat seharga Rp. 89.000 ++. Menu all you can eat-nya beragam dari mulai sushi roll, sashimi, udon dan lain-lain. Kalo emang ngaku penggemar sushi dan jago makan boleh juga dicoba all u can eat-nya! Lebih seru kalo pergi bareng temen-temen.

Selamat mencoba! :)

7 comments:

Appearances