Dua Belibis Saus Cabe


Rating:★★★★★
Category:Other
Berawal dari kunjungan gw dan isteri ke gerai fast foodnya Carrefour Braga Walk, kami jadi penasaran sama sambel yang satu ini. Awalnya karena botol sambel di bagian meja kami kosong, oleh cook yang bertugas kami dikasih langsung sambel dalam botol aslinya. Kalau biasanya mungkin cuma bisa berujar "enak" dan "nggak enak" dan cuek bebek sama merk sambelnya berhubung nggak tau juga, nah kali ini berhubung tau merknya, dan ternyata sambelnya cocok banget di lidah gw, jadilah pulang dari sana bawa belanjaan satu botol sambel ini.

Tingkat pedes tinggi. Dalam skala Seuhah 1 - 10, sambel ini di tingkat 6 / 7. Awalnya mungkin enak-enak aja tapi hati-hati ada aftertaste nya yang bikin level pedesnya naek setingkat dua tingkat. Alamat kepedesan justru setelah selesai makan.

Karakter rasanya sendiri pedes manis gurih dengan aroma BAWANG PUTIH yang kuat. Jadinya edun. Beruhubung gw lebih sweet tongue dalam hal milih sambel, makanya Dua Belibis Saus Cabe ini cocok banget sama selera. Isteri sendiri yang biasanya nggak terlalu doyan sambel manis jadi ikutan suka juga.

Jeleknya? Selain dari tingkat pedes yang lumayan bikin keringetan, makanan apapun pake saus ini jadi berasa enak... Koq jelek? Yaa karena jadinya seringnya real-taste dari si makanan ketutup dengan sukses, apalagi yang bumbu2nya emang nggak terlalu kuat.

Sejauh ini yang kami temuin cuma versi botol kaca gede; retro sekali. Tadinya kami pikir kebanyakan tapi ternyata diserbu sama berdua jadi sebulanan juga dah abis.

Recommended.

28 comments:

Appearances