Euro Gourmet Wasabi Mayonnaise


Rating:★★★★
Category:Other
Awalnya kaget juga nemu barang beginian di Griya supermarket, secara gw selalu beranggapan kalau target market Griya itu masyarakat kelas menengah kebawah (B-C). Apalagi pas liat harganya, oh! Ternyata cuma 20 ribuan! Langsung aja tertarik buat gw jajal.

Gimana hasilnya? Karakter rasa mayo botolan yang emang udah agak asem, kali ini dipadu dengan karakter rasa wasabi yang juga sedikit asem, herbal, dan dingin menyengat, jadinya? Wah, menyenangkan! Baik aroma wasabi maupun rasa pedas khas-nya, dua-duanya cukup kerasa! Hasil akhirnya kalau dalam teori warna, adalah kombinasi rasa yang "monochromatic", atau mungkin dalam teori epicurean bisa diistilahkan sebagai "monoaromatic"; ada satu tema rasa yang kuat, dengan percikan variasi rasa masam, herbal, pedas disana-sini, tapi semuanya jadi satu kesatuan rasa yang terpadu.

Alih-alih sekedar merasakan rasa creamy khas mayo yang terkadang membosankan, maka wasabi mayonnaise ini bisa memberikan sensasi rasa yang baru dan unik, dan lebih berani.

Sejauh ini sudah dicoba untuk dikombinasikan dengan oatmeal sarapan gw, dan jadinya memang unik karena karakter creamy dari mayo nya dan aroma khas wasabinya ternyata masih cukup kuat, tidak hilang tenggelam diantara plain nya rasa oatmeal. Dicampur bumbu gulai sekalipun maka karakter rasa wasabinya ini masih tetep significant. Salut buat Euro Gourmet.

Diproduksi oleh:
PT. Java Egg Specialties
Cikupa - Tangerang

15 comments:

mas opang said...

kreatip juga yah

~~~~~~~~~~~~~~~~~~Robert ~ said...

Oh why Euro? Its from Europe? :-)

Bayu Amus said...

Ralat, di Griya harganya 16 ribu rupiah saja! Malah versi plain nya cuma 10 rebu saja! Murah banget ih.

Bayu Amus said...

I dunno why, since it's locally made. Maybe because Fusion food was originated from Europe? =)

NinDiaYu PrAtIwi said...

ini griya yang dimana ya kang,,,,

NinDiaYu PrAtIwi said...

ini griya yang dimana ya kang,,,,

Bayu Amus said...

Setrasari Mall, tapi mungkin di cabang2 lain udah ada juga, coba cari di cold storage-nya, barengan keju2an

Wulan Puspo said...

hoo, di jakarta ada di mana ya?

Bayu Amus said...

Ntar saya cek-in ke CaFo deket rumah juga deh =)

Mitha paraMitha said...

huee.. saya mah belinya jauh2 pas jalan2 ke cimory puncak.. berhubung penasaran jadinya dibeli... sampe saat ini sih baru di coba di olesin di roti gandum trus diatasnya diolesin tuna mayo-nya ayam brand.. jadi sandwich gitu hehehe.. kalo di bogor sih di supermarket2 ada koq..

Bayu Amus said...

menarik sekali... jadi tuna mayo yang ada pedes2nya ya? btw, variant hot spicy nya dah dicoba juga? kemaren saya cek ke Griya ternyata udah ada juga, warna labelnya merah

Mitha paraMitha said...

kalo yang itu blom nyoba.. yang waasabi ini aja blom abies.. soalnya dirumah yang makan cuma saya doang hehehe... suami gak suka :p

Family Online Market said...

tadinya ragu mo coba. sekarang boleh deh.. thanks ya..

eka lestari said...

kemarin ke naga swalayan aku liat euro mayonaise..emang mbak harganya murah banget cuma 8rbuan....
kalau mau beli yang wasabi ada dimana ya

Bayu Amus said...

Biasanya tersedia semua 3 variantnya koq mbak, kalau cuma ada yang plain berarti si tokonya "kurang berani" ngira-ngira kemauan pasar =)

Coba aja tanya sama penjaga tokonya, atau sukur2 ketemu store managernya, sapa tau jadi diadain

Appearances