Epicurina 2009: a New Beginning

Dalam rangka Ulang Tahun ke-7 Epicurina, 23 Januari 2009, sudah saatnya bagi Epicurina kembali berbenah diri, dan mempersiapkan rencana kedepan. Rencana ini akan kita mulai dengan menetapkan hal-hal mendasar dari Epicurina, terkait identitas diri.

"Passion For Good Food"


Ini tagline baru Epicurina. Maksudnya bukan hanya suka, tapi "passionate", "ngebet banget", memiliki perasaan emosi yang kuat terhadap makanan enak (dan berkualitas tinggi). Kenapa pake bahasa Inggris? Supaya dimengerti juga oleh pembaca internasional.

Terkait tagline ini, maka tujuan Epicurina secara umum adalah:

"Elevating our food-experience standards"

Maksudnya meningkatkan standar kualitas pengalaman makan kita. Caranya masih tetap sama, yaitu melalui berbagi review atas tempat-tempat makan yang sudah pernah dikunjungi (baik maupun buruk), ditambah lagi dengan sekaligus menyediakan informasi-informasi tambahan yang akan membantu pemahaman kita bersama akan makanan berkualitas (artikel,
links, events, buku, dll.).

Khusus bagi para Epicurean, tujuan ini diterjemahkan lebih lanjut sebagai misi:

"To educate the taste buds, exposing us to a higher-quality eating
experience"

Meng-edukasi indera pengecap, sehingga memungkinkan kita untuk mendapatkan pengalaman makan yang lebih mantap. (Ya, indera pengecap kita juga perlu dididik).

Sedangkan bagi para rekan bisnis, misinya adalah:

"For the betterment of quality and service"

Untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan. Karena kualitas yang baik, ditunjang dengan pelayanan yang juga baik, akan menghasilkan pengunjung yang gembira. Dan pengunjung yang gembira akan menjadi pelanggan setia, sekaligus agen marketing yang akan mempromosikan bisnis anda secara sukarela.

Khusus terkait bisnis, usaha peningkatan ini akan dicapai secara tidak langsung melalui kritik dalam review, maupun secara langsung dalam bentuk konsultasi.

Mari kita sambut tahun 2009 ini dengan semangat baru, semangat perbaikan! (bay)

0 comments:

Appearances