Sector - Bar & Restaurant


Rating:★★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Jl. By Pass Ngurah Rai, Sanur, Bali. Telp: (0361) 757248
Boleh percaya, boleh nggak. Sampai detik ini, saya belum nyobain makan bebek goreng yang maha terkenal itu di Bebek Bengil. Tapi, seorang teman, he’s Balinese, bilang ke saya kalau Bebek Bengil tidak sedahsyat bebek goreng di Sector. Dan Brutus pun menyetujuinya (dia sempat colongan makan di Bebek Bengil waktu saya nggak ikutan ke Bali! Hmpf!). Maka, meluncurlah kami ke Sector.

Terletak di area Inna Grand Bali Beach Hotel, Sector Bar & Restaurant ini mendapatkan berkah berupa pemandangan lapangan golf yang cantik sekali. Dengan interior yang juga berkesan mewah, sekaligus mengesankan kalau deretan menu yang ditawarkannya akan cukup habis menguras kantong. Kami lantas memilih untuk duduk di bagian outdoor. Panas agak terik, memang. Tapi pemandangan yang bagus membuat kami bersikukuh untuk ngeceng di sana sambil melihat orang bermain golf. Tentunya sambil berdoa supaya nggak kena timpuk bola golf!

Bebek Goreng (46K)
Disajikan dengan nasi putih, sambal matah, sambal ulek dan sayur pelecing kangkung, bebeknya datang setengah ekor! Wih! Jadi nggak usah repot-repot memesan, paha atau dada; dua-duanya pasti dapat. Digoreng sampai tingkat crispness yang tepat; kering di luar, tapi masih cukup moist di dalam, sehingga tidak menghilangkan nikmatnya rasa si daging bebek. Sambal matahnya dibuat dengan minyak kelapa asli, menambah nikmat pada rasa pedasnya yang nendang banget. Membuat keringat saya bercucuran, tapi tetap tidak bisa berhenti mengunyah. Sambal uleknya tidak terlalu istimewa, dengan tingkat kepedasan yang sedang sedang saja. Sayur pelecing kangkungnya pun sempurna. Matang, tapi tidak sampai berubah warna. Penampilannya pun cantik. Menu wajib pesan di sini. Juara.

Ikan Goreng [kakap merah] ala Sector (32K)
Kakap berukuran sedang, digoreng setelah sebelumnya dibuat fillet. Penyajiannya sama dengan bebek goreng; sudah termasuk nasi, sambal matah, sambal ulek, dan sayur pelecing kangkung. Enak sih. Tapi, kalau ada bebek, kenapa harus pilih ikan? :D

Nusantara Lover (52K)
Ini pesanan teman saya. Isinya paket ayam taliwang, sup ikan, lengkap dengan sambal berwarna oranye kemerahan yang mempresentasikan kepedasannya. Sayang, karena terlalu sibuk berkutat dengan bebek, saya nggak sempat mencicipi. Lagipula si empunya tidak menawarkan. Hahaha… Konon, sambalnya pedas sekali, dan enak pula. Mungkin bisa dipesan lain kali, kalau saya tidak kekenyangan setelah makan bebek goreng.

Harga makanan lainnya pun sangat reasonable. sebagai tambahan, ini saya catat dari lembar bon; Nasi Putih (4K), Ice Tea (15K), Ice Lemon Tea (15K), Bir Bintang S (15K). Ice tea-nya disajikan dalam gelas berukuran besar. Puas banget! Setelah kepedesan pun, saya cukup menghabiskan segelas Ice Tea. Nggak perlu nambah. O ya, ada tambahan tax & service sebesar 21%.



ADE-licious-o-meter:
Taste: 9 of 10
Food Presentation: 9 of 10
Service: 9 of 10
Hygienic Level: 9 of 10

0 comments:

Appearances