Arroser by Chris Waas


Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: International
Location:Jl. Hang Tuah Raya No. 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telp: (021) 68794989 / 0818197192
Bayangkan Anda keluar dari Plaza Senayan melalui Jl. Asia Afrika. Kalau belok kiri, Anda akan menuju Jl. Jenderal Sudirman, melewati Ratu Plaza. No, no, no. Not that way. Belok kanan saja. Mengikuti jalan yang membelok ke kiri… Melewati salon Hanky Tandayu, lantas sekitar 100 meter setelahnya, juga di sebelah kiri, ada sebuah salon di mana Arroser mengambil lokasi yang sama. Berhentilah sejenak. Baca menu yang tercantum, dan… pesan.

Nama Chris Waas tercatat di benak saya semenjak beliau membintangi iklan sebuah merk kecap manis. Tapi saya baru tahu jika beliau memiliki usaha restoran sendiri sejak Brutus memberitahukan kepada saya. Brutus sendiri, mengetahui keberadaan Arroser ini dari seorang temannya yang, uhm, sebenarnya – menurut saya, sangat tidak layak dipercaya. Ha! Tapi, ternyata, kali ini, si teman sedang jujur. Mungkin karena menyangkut makanan…

Tempat dengan suasana clean, terbagi dalam dua area; indoor dan outdoor. Masing-masing menyediakan sekitar 5 meja dengan 4 kursi. Saya memilih indoor, karena selain adem, ternyata juga smoking area. Yihaa! Dan inilah yang kami pesan;

Roasted Beef with Mashed Potato (35K)
Irisan daging tipis yang lembut, berlapis lemak yang tipis dan tidak mengganggu sama sekali. Bahkan cenderung memberikan tambahan rasa meaty yang khas, apalagi setelah berpadu dengan mushroom sauce yang enak. Tingkat kekentalan sauce-nya tepat. Tidak terlalu kental seperti lem, atau justru terlalu cair seperti kuah clear soup. Taste-nya juga baik, dengan irisan jamur champignon yang generous. Stewed carrot dan coleslaw salad-nya enak. Bukan istimewa, memang. Tapi menambah warna yang membuat penampilan makanan ini menjadi lebih cantik. Sementara 2 scoop mashed potato-nya, meminjam istilah dari milis JalanSutra, patoet dipoedjiken. Lembut, creamy, tapi tidak magtig (uh, do I spell it right?). Porsi yang mengenyangkan. Worth the price!.

Mushroom Cream Soup (12K)
Tingkat kekentalan: setingkat di bawah kekentalan cream soup pada umumnya. Taste: setingkat di atas kelezatan mushroom cream soup pada umumnya!

Linguine Bolognaise (25K)
Tidak istimewa sama sekali. Saya berharap ada aroma oregano. Tapi ternyata, nyaris nihil. Biarpun minced beef terlihat bertebaran di sana sini, oh well, this one is not recommended. Nampaknya banyak menu lain yang lebih layak untuk dipesan.

Karena baru kunjungan pertama, baru 3 menu tersebut di atas yang berhasil saya cicipi. Tapi, konon, Nasi Ayam Hainan di sini juga superb. Sayangnya, nggak semua orang berhasil menikmati menu ini karena Arroser hanya membuat menu ini 2 porsi sehari. Demi menjaga mutu, demikian jelas seorang waiter yang ramah. Sementara, membaca list menu, saya sendiri sudah membuat list “Kapan-Kapan” di tempat ini, yaitu: Nasi Goreng Cakalang (15K), Nasi Goreng Sambal Roa (15K) [oh, I always love sambal roa!!!], Pochay Garlic (10K) [pretty cheap, huh?], Breaded John Dorry with Tartar Sauce (28K), dan Crepe Suzette a la Mode (15K).

O ya. Ternyata, Arroser ini juga terdapat di foodcourt Mal Ambasador, Kuningan.



ADE-licious-o-meter:
Taste: 9 of 10
Food Presentation: 8 of 10
Service: 9 of 10
Hygienic Level: 9 of 10

0 comments:

Appearances