Tersihir Iga Penyet Leko

Rating:★★★★★
Category:Other
Leko - Iga Penyet

Iga Bakar ? Itu sih sudah biasa. Tempe Penyet ? Itu sih makanan khas Surabaya cak ! Kalo.. Iga Penyet ? Nah ini baru beda :D Iga atau yg dalam bahasa kerennya disebut Ribs disajikan dengan sambal pedas dalam cowek (cobek / wadah ulekan). Sajian yg lagi 'In' tersebut bisa dinikmati di Resto Leko, jalan HR. Muhammad, Surabaya.

Seporsi Iga Penyet berisi sepotong daging iga tanpa tulang dan 2 potong daging iga yang masih menempel mesra dengan tulangnya. Rasanya gurih sekali, tekstur dagingnya sangat lembut dan mudah sekali lolos dari tulangnya. Mungkin sebelum digoreng telah diolah sedemikian rupa sehingga menjadi empuk dan gak berontak lagi ketika dikunyah.

Untuk sambelnya, boleh pilih yg tidak pedas, sedang atau sekalian yg pedas. Rasa sambalnya masih 1 level dibawah depot Bu Kris, karena tidak mampu membuat saya bercucuran keringat. Mungkin karena lidah saya yg sudah terlalu akrab dengan cabe ya :P Tapi mungkin saja sengaja diracik demikian agar tidak menyalip kedashyatan rasa Iganya sendiri.

Overall, hau chi shen jing bing *enak gila !* One of the best ribs in town. Patut dicoba. Tips saya, datang dibawah jam 7 malam kalau tidak mau antri berdiri menunggu giliran :)
Leko - Sup Iga

Pricelist :
Iga Penyet - 14K
Iga Goreng - 14K
Sup Iga - 14K
Babat Goreng - 8.5K
Cah Kangkung - 6K
Nasi Putih - 2.5K
Es Jeruk Nipis - 6K
Es Teh Manis - 2.5K

Jie-o-Meter :
Food ~ 8.5 / 10 (kalo sambelnya mantab saya kasih 9 deh :P)
Decor ~ 7 / 10 (so-so lah)
Service ~ 8 / 10

Alamat :
Leko - Spesialis Iga Sapi Penyet
Jl. HR. Muhammad
Ruko Surya Inti B-2
Surabaya
Telp. 031-70887877, 71208800

original post at : IniJie.com

2 comments:

Appearances