Sederhana BIntaro

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Asian
Location:Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.84 Tebet
Ini dia salahsatu tempat makan baru kegemaran isteri. Secara kecintaannya pada jenis hidangan satu ini adalah karena faktor genetik dan kebiasaan, maka boleh lah seleranya dijadikan panutan.

Awalnya kami dateng ke restoran satu ini lebih karena faktor kesempitan (bukan kesempatan); baru pulang dari luar kota, waktu udah cukup malem (nyaris jam 10), dan hari libur... walhasil pilihannya jadi sangat terbatas. Akhirnya kami terdampar di restoran ini setelah sekian banyaknya tempat makan lain ditolak oleh sang isteri. Awalnya agak aneh kenapa koq pake embel-embel "Bintaro" padahal nangkringnya di Tebet... hmm, mungkin punya spesialisasi khusus?

Begitu melihat daftar hidangannya (langsung ke counter pajangan makanan), isteri langsung tertarik dengan menu sinful yang satu ini: jariang! Sedangkan saya pribadi yang list pantangan makanannya sangat sedikit, merasa sah-sah aja buat ikutan nyoba, toh dari semasa tinggal di rumah pun, hidangan yang satu ini kadang suka tersaji di meja makan.

Hidangan lainnya, yah standar aja sih yang kami pesen; saya pesen telor ikan, isteri gulai ayam. Sebagai tambahan pemuas lapar mata, saya pesen juga satu porsi soto padang tanpa ketupat. Oh ya, selain dari menu makanan standar, SB menjual juga aneka hidangan khas minang, termasuk sate & soto, martabak, serta penganan lupis ketan. Komplit ya?

Jariang nya dimasak ala padang dengan kandungan minyak yang dahsyat, not a wise choice. Tapi kalau segi rasa, boleh deh diacungi jempol! Apalagi dipadu dengan ikan teri dan rajekan cabai hijau... hmm! Sedangkan telor ikannya sendiri nggak amis, dan bumbunya meresap hingga kebagian dalam. Gulai ayam nyo? Yah, bumbunya terasa lebih pas dilidah dibanding variant lain yang sudah pernah kami jajal. Rendangnya juga, cukup enak. Saya nggak berani bilang ter-enak karena di memori lidah saya masih terbayang rendang buatan tante Yati, yang rumahnya jadi tempat rutin persinggahan saya sepulang sekolah dulu di SD. Tapi dibanding variant lain yang sudah pernah saya coba juga, bisa dibilang relatif lebih mantap!

Dibandingkan restoran Sederhana tanpa embel-embel "Bintaro"? Oh, jauh lebih mantap! Dan yang lebih penting citra rasa bumbunya lebih enak jatuh di indra pengecapan... Natrabu Jl. Sabang juga lewat (apalagi dari segi harga), resto padang deket kantor isteri juga lewat deh. Salero Jumbo dibelakang BII juga kalah, padahal so far nuansa bumbu yang mereka pakailah yang menurut saya cukup non-padang-friendly.

Dari segi harga, lumayan murah; nasi rames ayam itu 12K, nasi rames rendang itu 11K, kerupuk kulit 2K. Sangat terjangkau kan? Trus bagi yang ragu atau waswas budget, di dinding sebelah area makanan mereka terpampang daftar besar jenis makanan dan harganya, dan rata-rata keliatannya cukup reasonable... so no worries. (bay)

10 comments:

Appearances