Q Smokehouse Factory


Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: BBQ / Ribs
Location:Jl. Panglima Polim IX No.16
Resto yang baru buka bulan Mei ini saat ini adalah salah satu resto favorit saya. Gimana nggak ? Makanannya enak, suasananya asik, servisnya bagus dan harganya murah banget. Selain itu lokasinya juga sangat strategis, di deretan Apotik Jaya, di bilangan Panglima Polim.

Saat ini Q masih menyajikan Soft Opening Menu, terdiri dari menu makanan dan menu minuman.
Menu makanannya terbagi jadi 6 bagian yaitu : Small Munchies, Entree Salads, Entrees, Q Specialties-Wood Fired Barbecue, Sandwiches dan Sides.
Sedangkan menu minumannya terdiri dari 3 bagian, yaitu : Coffee & Espresso, Something With Tea dan Fruity & Bubbly.

Untuk Small Munchies, saya rekomendasikan Q Buffalo Wings (Rp.17.500) yaitu 6 potong sayap ayam digoreng kering dan dilapisi saus cabai khas Q. Dihidangkan dengan saus cabai khas Q on the side, siapa tau ada yang merasa kurang pedes.
Selain Q Buffalo Wings, ada juga Fried Shrooms dan Spanish Fries. Keduanya enak juga, walaupun saya tetep jagoin Buffalo Wingsnya.

Nah untuk Entree Salad, jagoan saya adalah Asian Salad. Daun selada dihidangkan dengan crispy noodle dan saus wijen. Sesuatu yang berbeda aja dibanding dua menu salad lainnya, yaitu Chopped Salad dan Garden Green Salad. Semua menu salad ini dipatok pada harga Rp.15.000/porsi.

Nah sekarang kita masuk ke Entrees. Dari ke-6 kali (iya, 6 kali !) kunjungan saya, saya jatuh cinta banget sama Barbecued Beef Ribsnya. Terdiri dari porsi regular 2 potong (Rp.34.000) dan porsi jumbo 3 potong (Rp.49.000).
Dagingnya diasap selama 8 jam dan dipanggang dalam oven berbahan bakar kayu. Uniknya adalah kayu yang dipakai selalu berganti-ganti. Satu waktu dipakai kayu mangga, lain waktu dipakai kayu nangka.
Ribs ini dihidangkan dengan coleslaw dan 2 potong roti.

Yang juga patut dicoba adalah Q Rib Eye Hawaiian Steak (Rp.49.000), daging rib eye ini dimarinated selama 48 jam di dalam kecap asin, campuran rempah dan juice buah sebelum digrill sesuai tingkat kematangan yang kita minta. Dihidangkan dengan french fries dan salad.

Oiya, di setiap Entree, selain side dish yang disediakan, selalu ada 1 potong jalapeno. Cobain deh, saya suka banget sama si cabe gendut yang sangar ini.

Untuk side dish tambahannya mereka menyediakan Q Fries, French Fries, Potato Salad, Corn On The Cob, Coleslaw, Baked Potato dan Steamed Vegetables dengan harga Rp.6.000/porsi. Selain itu ada juga Steamed Rice (Rp.3.000/porsi) dan Side Salad (Rp.8.000/porsi)

Untuk yang pengen makanan yang ringan, mungkin bisa dicoba sandwichnya. Ada Smokehouse Chopped Sandwich (Rp.22.000), Smokehouse Chopped Chicken Sandwich (Rp.19.000), Q Smokey Reuben (Rp.22.000), Q's Beef Mongolian Sandwich (Rp.25.000), Smoked Chicken & Cheddar (Rp.19.000), Q Burger (Rp.25.000), Cheeseburger (Rp.22.000) dan Hamburger (Rp.19.000).

Kalo udah kenyang makan, sekarang tiba saatnya untuk dessert. Saat ini Q belum menyediakan dessert, tapi kopinya HARUS dicoba. Saya selalu suka dengan flavored Latte-nya (Rp.15.000) dengan rasa Kahlua Caramel atau French Vanilla. Menurut teman saya yang pesan Espresso (Rp.10.000), espressonya juga enak.

Selain kopi dan teh, ada juga beberapa macam juice dan smoothies. Jagoannya adalah Minty Pineapple (Rp.12.500) dan Refreshing Strawberry (Rp.15.000). Kalau suka Italian Soda, rasa yang tersedia adalah French Vanilla, Caramel, Kahlua, Amaretto, Tiramisu, Butterscotch, Strawberry dan Macadamia Nut.

Nggak sabar untuk menunggu kunjungan ke-7 *wink*

2 comments:

Appearances