Marinara

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Seafood
Location:Sarinah, Thamrin, Jakarta
Restoran buffet hidangan seafood ini terletak cukup tersembunyi di lokasi gedung Sarinah Thamrin, sehingga kurang terperhatikan. Untungnya ia berada berdekatan dengan Baso Malang Karapitan (BMK), dan Manchester United Cafe (Bekas Hard Rock Cafe) sehingga lalulintas orang lewat cukup ramai.

Kualitas makanan sedang, dimana kepiting nya udah nggak terlalu fresh, sementara rasa makanannya sih cukup baik. Walau variasi makanan sedikit, tapi harganya sangat terjangkau (35K ++), dan gw pribadi cukup puas bolak-balik hanya buat menikmati kepiting dan bakso2an ala steamboat.

Suasana resto agak menyedihkan, muram dan sepi, walaupun yang makan kelihatannya selalu ada. Hiburan yang ada, adalah monyetarium (akuarium isi monyet) yang ada di salahsatu sisi restoran... Yang setelah dipikir rada lama... sebenernya bukan hiburan juga karena gw jadi ngerasa kasian sama hewan-hewan ini yang harus dikurung di tempat sedemikian rupa, tanpa lingkungan hidup yang layak.

(Ngapain juga ada monyet di resto seafood?)

Selain dari hidangan seafood dan sayur2an, terdapat ayam panggang dan spaghetti bolognaise juga... Cuma sayangnya saus daging cincangnya anyir sekali sehingga gw gak berani makan... Selain dari makanan utama tersebut, terdapat juga salad dan crab soup, dessert, buah2an, dan aneka macam soft drink dan kopi2an yang bisa kita ganyang sepuasnya.

On overall, untuk kelas buffet rasa makanan lebih mantap dibandingin Hartz Chicken, walaupun suasana lebih gloomy dan pilihan lebih sedikit.

Saran: Pasang beberapa TV untuk hiburan, dan bebaskan para monyet!

Pros: Harga, Rasa Makanan.
Cons: Suasana, Monyet.

17 comments:

Yasha Chatab said...

Are you sure it's not on the a la carte menu?

And why not have little monkeys? When I worked in that building, I used to see ayam-ayam all the time, in the elevator going to Stardust, in the old Hard Rock Cafe...

ha ha ha

Anyway, gue juga pernah makan di sini, dan gue setuju, doesn't taste fresh, dan malah jadi parno makannya.

Bayu Amus said...

Mungkin special by request... tapi gw gak liat meja bolong tuh Yasha... sedangkan kl gak fresh kan gak enak (katanya) =D

So, dulu pernah ngantor di ged. Sarinah?

Yasha Chatab said...

Yoi.... 2 tahun waktu di MTV SKY... Sampai eneg gue makan di sekitar situ...

Bayu Amus said...

He he... gw dah tiga taun sekarang... selama itu punya satu langganan tempat makan yang murmer dan gak bosen-bosen... Baru belakangan ini aja jadi pengen nyoba yang laen-laen...

Anyway, sekitar Sarinah kl makan dimana lagi Yas?

Yasha Chatab said...

- Pecel Ayam di tenda kuning, deketnya Interstudi. I think I got diarrhea from eating there once, tapi lumayan sich... Panasnya. Sometimes you get to sit with cute girls from Interstudi, tapi jarang banget. It's better if you send office boy out and eat it indoors.
- Naik bajaj Rp. 3000 ke Suharti, tapi I think they're a bit overpriced. Ayamnya ngga murah, dedaknya agak pelit, dan kondisi restaurant nya ngga sesuai dengan standard modern.
- Bakmi GM: but that's just too unimaginative.
- Foodcourt BII has a wide selection
- Walk down further dari BII, naik mobil kali lebih enak, ada Gado-gado Cemara.
- Naik mobil dikit bisa makan Mie Ayam Theresia, tapi panas juga.
- Makan nasi goreng malam2 di pinggir jalan seberang GM/QB lucu juga, tapi lumayan banyak tikus-tikus sebesar kucing yang ngerumpi di semak-semak/tanaman pembatas lapangan parkir dan jalan (where you're sitting). Try throwing a piece of food to the sidewalk, and they'll probably brave enough to actually come out of the bushes and get it.
- Sate Kambing di seberang Sarinah, deretan Djakarta Theatre juga lumayan porsinya, tapi banyak orang minta sumbangan.

Ria Sutomo said...

Jalan yu ke Bellarminus di jl. Lombok pas jam anak sekolah pulang. Es doger legendaris awal mulanya dari sini. Ketopraknya yahud....... Bakmienya OK (tapi denger2 karena pake babi, gue ngak pasti loh Yu!), Tempatnya emang panas karena open air (tapi rada teduh juga soalnya banyak pohon) tapi yang pasti variasi makanannya lumayan ok dan bisa ngelihat ABG2 yang clueless (lucu juga loh ....... tontonan yang menarik, apalagi kalau ada yang lagi pacaran, hehehehehe).

Di Jl. Gereja Theresia depan RS bersalin ada tukang sate ayam yang endang, coba deh...... Trus di depan sekolah Theresia suka ada yang jualan crepes rasa martabak manis. Seru banget!

Harga? Kelas kaki lima lah yah hai............. Selamat berburu!

Ria Sutomo said...

Inilah contoh resto yang lemah di konsep (hehehehe berasa pelajaran bu Rita). Maunya unik tapi kurang berhasil. Gue setuju banget kalau resto ini termasuk kategori gagal baik dalam rasa, penampilan dan interior. Satu2nya yang masih mending karena lokasinya yang cukup strategis.

Monyet dalam akuarium? Mungkin mau nyamain beberapa resto di daerah Mangga Besar ngkali (yg punya akuarium tapi isinya ceweq2 cantik dari Cina dan Sukabumi), karena takut digrebek polisi atau bekingnya kurang kuat atau mungkin juga karena izinnya susah buat ngedatengin ceweq2 RRC yang mulus2 itu mending masukin monyet aja deh......... Huahahahahahahaa!

Yasha Chatab said...

Seperti tempat-tempat esek2 yang beroperasi dengan kedok Salon atau Panti Pijat, sebetulnya monyet2 itu adalah PSK import yang menyamar sebagai monyet. Mungkin di Cina baju monyetnya diproduksi sangat baik jadi bisa menyembunyikan figur manusia-nya.

Vilia Ciputra said...

Hmph...nih restoran....*geleng2 kepala* Ga ketolong deh. Gw pernah 2 kali ke sana, and untungnya bukan karena mau nyoba but ada gath di sana. Ck ck....*geleng2 kepala lagi* Ga worth banget deh. Rasa, penampilan, layanan, tempat, kesegaran bahan, ancur semuanya. Yang gw bingung.....ada aja orang yg mau makan di sini??? pls deh....gw sih mendingan bayar mahalan dikit but bisa makan dengan puas daripada murah but....ga jelas! Yang ada gw cuma minum coca cola doank di situ...parah. Ketauan ke Nana Bantei tuh, all u can eat juga, mahalan dikit but....dijamin puas nikmat senang......Resto ini SANGAT TIDAK DIREKOMENDASIKAN. Btw...iya ya....kenapa dia naro monyet ya...hehehehe...

Yasha Chatab said...

Gue pernah ke Nana Bantei juga sich.... sebelum renovasi. Yang ada makan Rp 50 K + tapi keluar dari situ BAU ASAP seluruh badan dan baju gue... huahahaha... Smoked Yasha!

Just put some pickles, lettuce, sliced swiss cheese and russian dressing, and put me between two slices of rye bread; and I'll be quite a tasty sandwich.

Ria Sutomo said...

Gue rasa monyet itu pasti udah diperhitungkan secara feng shui, buat narik banyak pengunjung dan mendatangkan banyak komentar tentang tempat itu. Buktinya....... biarpun secara gastronomi resto ini ancur banyak aja tuh yang terpaksa kesana dan akhirnya review ini jadi seru soalnya banyak yang mau komentar! Hehehehehe..............

Bayu Amus said...

"Bad news is good news?"... Buktinya tulisan review tempat ini termasuk yang paling panjang thread nya... he he he he

Bayu Amus said...

Nanaban Tei itu per orang nya berapa sih? Gw baru sekali kesana, tapi di traktir...

Bayu Amus said...

Keliatannya karena harganya itu... Kl nraktir 20 orang @39K, masih hemat 200 rebu-an dibandingin kl nraktir ke Nanaban Tei atau Hartz.... Kemaren pas gw kesitu juga lagi ada gathering tuh... 30 orangan, acara kantor kayaknya...

Agung Nugroho said...

gue jadi prihatin mikirin monyetnya.
orang tuh suka nggak mikir kalo pelihara binatang, nggak mikirin tu binatang akan nyaman apa enggak. dikurung dalam aquarium kan panas...

Bayu Amus said...

Tadinya gw excited liat ada mahluk2 ini dan memutuskan buat duduk deket monyetarium ini, tapi lama-lama... koq berasa sadis yah? Gw perhatiin gak keliatan ada lubang buat udara, atau even sinar matahari... apalagi tumbuhan... Kebayang gak, idup 24 jam sehari dalam udara tertutup? Di lingkungan yang arfifisial pula..?

Jennifer Aniston said...

adinya gw excited liat ada mahluk2 ini dan memutuskan buat duduk deket monyetarium ini, tapi lama-lama... koq berasa sadis yah? Gw perhatiin gak keliatan ada lubang buat udara, atau even sinar matahari... apalagi tumbuhan... Kebayang gak, idup 24 jam sehari dalam udara tertutup? Di lingkungan yang arfifisial pula..?

Appearances